Selasa, 26 Oktober 2010

Tempat Suci Orang TI (5)

 
10. Room 2713, Dobie Hall, University of Texas - Austin, Texas
Setelah mengunjungi museum, laboratorium, dan pabrik, saatnya kembali "membumi" ke asrama universitas. Di kamar 2713, mahasiswa bernama Michael Dell pertama kali menjual komputer buatannya lewat perantara surat pada tahun 1984. Usaha yang ia rintis kini telah bertransformasi menjadi vendor Dell.


11. Kirkland House, Harvard University - Cambridge, Massachusetts, USA
Salah satu universitas paling ternama di dunia, Harvard, pernah memiliki tiga orang mahasiswa yang saat ini menjelma menjadi biliuner muda: Mark Zuckerberg, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes. Akrab dengan nama-nama itu? Benar sekali, merekalah penggagas jejaring sosial paling populer saat ini, Facebook. Sebuah kamar di lantai tiga Kirkland House menjadi saksi bisu usaha mereka.

12. Lyman Residence Hall, Stanford University - Stanford, California, USA
Pemberhentian terakhir. Di asrama Lyman ini, Larry Page pernah menghuni sebuah kamar tempat munculnya inspirasi untuk membuat mesin pencari Google. Bersama Sergey Brin, mereka mematangkan ide di kamar tersebut sebelum akhirnya pindah ke garasi rumah Susan Wojcicki (baca no. 3). Dari awalnya hanya untuk tugas disertasi, tak diduga Google pun bisa meraup sukses besar secara komersial.

0 komentar:

Posting Komentar